Saturday, January 21, 2017

bab 1 Latar belakang makalah globalisasi dan manajemen membawa dampak perubahan pada marketing



BAB I

PENDAHULUAN

1.1                   Latar Belakang

Globalisasi adalah suatu proses unik yang tidak bisa kita hindari karena kehidupan bergerak terus menerus, sebagai suatu proses, ditandai dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan, tekhnologi, informasi dan komunikasi.  Globalisasi menyebabkan akan hilangnya satu situasi, dimana situasi yang dimaksud adalah perubahan pergerakan barang dan jasa antar negara diseluruh dunia dapat bergerak bebas, perubahan dalam kehidupan seperti pola konsumsi, pendidikan, nilai budaya dan lain-lain.
Globalisasi dan manajemen akan mempengaruhi sektor-sektor dalam kehidupan, seperti bidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan lain-lain. Selain itu akan mempengaruhi proses marketing. Contoh sederhana dengan teknologi internet, parabola dan TV, orang di belahan bumi manapun akan dapat mengakses informasi baik itu berita, iklan dan lainnya dari belahan dunia ke belahan dunia lain secara cepat. Hal ini mengakibatkan terjadi interaksi antar masyarakat dunia secara luas yang akhirnya akan saling mempengaruhi satu sama lain, terutama pada kebudayaan daerah, seperti kebudayaan gotong royong, menjenguk tetangga sakit dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment

INTRODUCTION MY BUSSINES "HIJMA BY AYU"

Hijma adalah singkatan dari Hijab dan Makeup, sedangkan ayu adalah nama pemiliknya. Banyak teman atau saudara merekomendasikan saya ...